Selasa, 04 Juni 2013

Realizy


Berapa kali Allah sudah menolong kita dalam kesusahan dan kesempitan yang mendera. Kalau kita jujur, pastilah berkali-kali. Bahkan kalau kita lebih jujur. Setiap saat Allah melindungi kita dalam perlindungan yang kita tidak menyadarinya.
Kita tidak sadar bahwa setiap detik allah membersihkan darah kita dari pelbagai jenis racun yang mematikan. Allahlah yang mengatur pembersih darah itu, dengan membuat pabrik yang memproduksi zat kimia alami untuk membersihkan darah. Pabrik itu bekerja duapuluh empat jam tanpa henti. Dan kita sama sekali tidak menyadarinya, atau kita malah ada yang tidak mengetahuinya. Tapi dunia medis telah menjelaskan semua.
 Di dalam tubuh kita, meurut keterangan medis, allah membuat satu pabrik ajaib yang namanya hati. Hati bisa disebut organ terbesar dalam tubuh manusia dengan berat 1,5 kg. fungsinya sangat banyak, bahkan mencapai lebih 500 fungsi yang bertalian erat dengan fungsi organ tubuh lainya. Dengan fungsi yang begitu banyak dan rumit, hati ibarat pabrik kimia serba guna dan paling canggih yang diciptakan oleh allah, dengan sejumlah 300 miliar sel yang tidak bisa ditiru oleh tekhnologi manusia secanggih apapun.
Salah satu fungsi hati adalah menyaring dan mengolah darah. Dalam keadaan normal, organ hati dilintasi sedikitnya 1400 cc darah setiap menitnya, atau hampir seperempat darah yang ada dalam tubuh melintasi hati setiap menit. Ini adalah cara tubuh untuk membersihkan darah. Hati menyaring darah yang melewatinya, lalu membersihkannya dari unsur-unsur yang mengotori darah. Jika hati menyaring 1,4 liter darah setiap menitnya, berarti dalam waktu satu tahun hati telah menyaring lebih dari 525.000 liter darah.
Tanpa hati, manusia tidak akan bisa bertahan hidup, bahkan akan mati terbunuh oleh pelbagai racun yang masuk kedalam tubuh, termasuk obat-obatan kimia sintesis, seperti antibiotik yang diresepkan oleh dokter di mana-mana.
Dan Allahlah yang menjaga kehidupan seseorang dengan menciptakan hati dan menjaganya terus bekerja. Allah terus menjaga kita siang malam, hanya saja kita sering lali dan sama sekali tidak menyadarinya.
Pertolongan dan kasih sayang Allah di dunia ini tidak hanya untuk orang-orang yang taat saja. Orang yang bermaksiat sekalipun masih dapat cipratan kasih sayang allah.
Cobalah untuk lebih mengkaji terhadap organ tubuh manusia yang diciptakan oleh Allah lengkap dengan fungsinya, niscaya tidak cukup rasanya kita hanya bersyukur sepanjang waktu tapi diperlukan dengan mengabdi sepenuhnya kepada Allah Tuhan semesta alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar