Selasa, 27 Agustus 2013

Kelemahan Manusia dan Ke - Mahakuasaan Tuhan

Meski hatimu yakin terhadap seorang pilihan, selalu kau harap dan kau sebut, kau adukan pada Tuhan, terkadang bukan itu pilihan Tuhan untukmu. Meski perasaanmu telah memilihnya, kau dendangkan dalam setiap do’a – do’a, juga terkadang bukan itu pilihan buat Anda. Tuhan menerima dan mengabulkan setiap do’a – do’a yang kau panjatkan. Terkadang juga tidak selamanya pemberian Tuhan sesuai panjatan dalam do’a – do’amu. Tuhan maha segalanya. Mengetahui yang terbaik dan yang tidak untuk hamba – hambanya. Dan Tuhan selalu dan akan selalu memberi yang terbaik. Because Tuhan tidak pernah dhalim pada setiap hamba – hambanya. Begitulah firman – firman Allah yang termaktub dalam kitab yang sampai pada semesta alam. Tak ada kepalsuan dan kebohongan dalam setiap huruf lafadz – lafadznya. Terkadang baik menurutmu, tapi tidak pula buat Tuhan. Why ? because Tuhan Maha tahu segalanya. Meski belum terjadi, jauh – jauh di masa depan. Meski hambanya merasa tidak baik saat ini, dan itu menurut Tuhan, suatu saat Tuhan akan tunjukkan kebaikan tiada tara. Baginya, pilihannya, terkasih – terkasihnya.
            Tuhan memiliki rencana dan cara tersendiri untuk hambanya. Dan yakin, itulah yang terbaik buat Anda. Tuhan memberi segala sesuai kadar kemampuan hambanya. Scenario Ketuhanan akan memberikan kesempurnaan dalam kehidupan setiap hamba – hambanya. Sadarlah satu hal, demi orang – orang yang kau cintai kau harus rela kehilangan satu hal lain. Tidak selamanya yang kau harapkan sesuai dengan harapan – harapan yang kau sematkan. Ada kekuatan kemahakuasaan yang membatasi segala harapan dari ribuan harapan. Satu kutipan menarik kalam Ilahi yang terbukti kebenarannya langsung dari Ilahi Rabbi, Al-Baqarah: 216., Boleh jadi kamu tidak menyukai sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, Allah maha mengetahui sedang kamu tidak mengetahui”.
Qona’ah adalah sikap terpuji, menerima kelemahan keterbatasan manusia dan menyakini kekuasaan kekuatan agung itu adalah cinta Tuhan semesta Alam. Hanya bersiaplah menantikan dan mengakui kejutan keadilan dan keagungan Allah Azza wa Jalla. Allahu A’lam…

Rencana Tuhan, memang sangat indah diwaktunya. Yakinlach, setiap orang pasti diberikan yang terbaik oleh Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar